Tutup Iklan
hijab
glowhite
Cara Bermeditasi: Belajar Teknik Meditasi Terbaik

Cara Bermeditasi: Belajar Teknik Meditasi Terbaik

Admin
1 Sep 2017
Dibaca : 109x

Sepanjang sejarah manusia, hampir setiap budaya dan peradaban menggambarkan manfaat mental dan fisik meditasi. Popularitas praktik kuno ini melampaui studio yoga dan tempat ibadah. Penelitian menunjukkan meditasi menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi tekanan darah, postur tubuh yang lebih baik, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, mengurangi perasaan stres dan kecemasan, dan perhatian yang ditingkatkan. Manfaat meditasi sangat mendalam sehingga Anda bisa menemukan filosofinya yang terintegrasi hampir di mana-mana. Bisnis, olahraga, dan bahkan teknologi mencakup dan mempromosikan praktik meditasi. Kecenderungan menuju penerimaan yang lebih besar telah membuat meditasi di mana-mana di banyak situasi dan membawa praktik ini secara keseluruhan ke permukaan. Sejarah Meditasi Catatan pertama tentang meditasi dimulai sekitar tiga ribu tahun dan berasal dari praktik Hindu Vedantisme di India. Berabad-abad kemudian, jenis meditasi lainnya terbentuk, termasuk praktik Tao di China dan praktik Buddhis di India. Dari permulaan ini, meditasi terus berkembang. Saat ini, meditasi adalah istilah selimut untuk kelompok disiplin yang terus berkembang. Sebenarnya, mungkin ada 30.000 jenis meditasi. Sementara jumlah itu nampaknya luar biasa, kebanyakan metode meditasi berbagi empat komponen utama: menemukan setting atau ruang yang sepi, menahan tubuh Anda dalam postur tubuh tertentu, memusatkan pikiran, dan mencapai keadaan positif, keterbukaan, dan pencerahan. Teknik Meditasi Terbaik Apakah Anda baru saja memulai perjalanan atau memiliki ruang meditasi yang lengkap, ada banyak gaya yang berbeda yang dapat Anda praktikkan. Berikut adalah beberapa teknik meditasi yang paling populer. Meditasi transendental Dipopulerkan pada 1950-an dan 1960-an oleh Maharishi Mahesh Yogi, Meditasi Transendental mengeksplorasi kekuatan suara dan getaran untuk terlibat dan mencerahkan. Juga dikenal sebagai Mantra Meditation, teknik ini berfokus pada pengulangan suara atau penegasan tertentu selama sesi meditasi. Secara tradisional, kata-kata yang diulang-ulang ini dianggap suci dan hanya diberikan oleh seorang guru berpengalaman. Saat ini, instruktur mantra dan pemandu adalah hal yang biasa dan membantu membimbing sesi pribadi atau kelompok. Bagi pemula, pengulangan kata dan bacaan membantu memusatkan pikiran. Konsentrasi Konsentrasi, juga dikenal sebagai Focused Attention Meditation, membutuhkan fokus diam yang berkepanjangan - anggap biksu Buddha duduk di atas sebuah gunung. Teknik ini memerlukan fokus mutlak pada sensasi fisik, seperti udara yang masuk dan keluar dari paru-paru atau suhu tangan. Setiap saat pikiran mengembara, perhatian dipusatkan kembali pada sensasi internal atau eksternal tertentu. Bagi banyak orang, ini memungkinkan pikiran melepaskan pikiran yang terpencar dan memberikan kelegaan dari kelebihan sensorik. Perhatian Praktek kewaspadaan telah lama berkembang. Semua orang dari selebriti hingga bintang olahraga memuji manfaat perhatian, tapi apa sebenarnya itu? Intinya, perhatian penuh adalah saat ini - memusatkan perhatian pada pengalaman internal dan eksternal yang terjadi dari waktu ke waktu untuk mendapatkan apresiasi dan ketenangan hidup seperti yang terjadi. Jika Anda terus-menerus dibombardir oleh pemikiran mengkhawatirkan tentang masa depan atau masa lalu, Anda mungkin menghargai teknik penuh perhatian. Yoga Meskipun yoga dan meditasi adalah dua praktik terpisah, mereka saling mendukung satu sama lain dan banyak instruktur yoga bahkan meluangkan waktu di awal dan akhir kelas untuk mempraktikkan beberapa bentuk meditasi. Sikap dan konsentrasi yang dibutuhkan selama yoga membantu mendorong fokus dan keseimbangan. Komponen fisik yoga dan penekanannya pada ujjayi breathing membantu menyingkirkan kekhawatiran dan kekhawatiran, yang dengan sendirinya, sangat meditasi. Tai Chi Seperti yoga, Tai Chi sendiri tidak bermeditasi. Sebagai gantinya, Tai Chi menggunakan praktik kuno yang berfokus pada aspek fisik dan spiritual kehidupan. Di antara mereka ada dua metode - Neigong dan Qi Gong - yang berkonsentrasi pada "energi kehidupan." Keduanya menekankan pentingnya postur tubuh, pernapasan, dan meditasi untuk mengembalikan energi atau "chi". Berjalan Tidak semua bentuk meditasi dilakukan sambil duduk atau berdiri dalam diam. Berjalan meditasi memungkinkan Anda untuk bangun dan bergerak. Sementara berjalan bukanlah satu-satunya bentuk meditasi bergerak, ini adalah salah satu yang paling populer. Ini menggunakan aspek teknik meditasi konsentrasi, dan pendukung mengatakan bahwa lebih mudah bagi orang untuk berfokus pada sensasi saat mereka berjalan. Jarak dan tujuannya sewenang-wenang, fokus pada langkah dan pernapasan adalah hal yang penting. Anda bisa melakukan ini sambil berjalan di mana saja tapi mungkin paling menguntungkan di taman atau pantai favorit Anda. Citra Terpandu Meditasi citra terpandu sangat ideal untuk pemula dan terasa seperti latihan untuk pikiran Anda. Seringkali Anda dapat melakukan meditasi jenis ini di kelas kelompok atau dengan bantuan aplikasi situs web atau telepon. Guru atau instruktur mengantar peserta melalui visualisasi pikiran dengan sensual pemandangan, suara, aroma, tekstur, gerakan, dan banyak lagi. Jika pikiran Anda mengembara dari gambar yang dipandu, kembalilah fokus dan konsentrasi Anda. Bagaimana cara bermeditasi Memulai meditasi mudah dilakukan. Salah satu fitur meditasi terbaik adalah Anda tidak perlu membeli apapun. Selama Anda sadar dan mau, Anda bisa mulai. Meditasi konsentrasi adalah teknik yang bagus untuk memulai dan Anda bisa melakukannya di rumah, di kantor, atau bahkan diparkir di mobil Anda, cukup ikuti lima langkah di bawah ini. 1. Pilih Lokasi Anda Temukan tempat yang damai. Anda tidak perlu keheningan mutlak, tapi pengaturan yang tenang akan membantu konsentrasi Anda, terutama jika Anda baru memulai. 2. Mogok Pose Anda harus tinggal dalam satu pose selama latihan berlangsung, jadi pastikan Anda merasa nyaman dan santai. Pose yang lebih populer melibatkan duduk bersila dan berbaring telentang dengan kedua tangan di samping dan telapak tangan menghadap ke atas. 3. Bernapaslah dengan Mudah Jangan memaksakan pola pernafasan yang tidak teratur. Sebagai gantinya, santai, penuh, menenangkan napas. 4. Tetap Fokus Pilih sensasi fisik yang menjadi fokus. Bagi banyak orang, hanya berkonsentrasi pada pernapasan sudah cukup. Dengan matamu tertutup, hirup dan buang napas melalui hidungmu. Rasakan ekspansi dan kontraksi paru-paru Anda. Rasakan semprotan nafas ke tenggorokan Anda dan kembangkan paru-paru Anda. Jangan berkecil hati jika Anda menemukan pikiran Anda berkeliaran; itu wajar, hanya fokus kembali. 5. Ulangi Lakukan latihan ini setiap hari selama 5 menit. Tambahkan lebih banyak waktu saat Anda menjadi lebih terbiasa dengan latihan. Seiring waktu, Anda akan menjadi lebih baik dalam fokus tetap tanpa membiarkan pikiran Anda mengembara. Memeriksa jam tangan mereka merupakan gangguan yang besar bagi banyak pemula, jika waktunya singkat, pengaturan timer mungkin bisa membantu.

Baca Juga:
Obat Kolesterol dan Asam Urat Teruji BPOM

Obat Herbal 20 Jul 2018

Obat Kolesterol dan Asam Urat Teruji BPOM

Obat kolesterol dan asam urat dapat dijadikan satu. Penyakit kolesterol memang terkadang dihubungkan dengan asam urat. Karena ketika kolesterol dalam darah

7 Ramuan Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Opini 28 Agu 2017

7 Ramuan Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Mengurangi tekanan darah membantu memastikan bahwa orang tidak mengalami efek samping yang menghancurkan yang dapat terjadi bila terlalu tinggi. Hipertensi

Apakah Diet Rendah Karbohidratmu Berhasil?

Opini 1 Sep 2017

Apakah Diet Rendah Karbohidratmu Berhasil?

Selama beberapa dekade, dokter telah memberi tahu pria bahwa mereka perlu menurunkan berat badan untuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi,

Apakah ini Superfood Paling Kuat di Planet Ini?

Opini 30 Agu 2017

Apakah ini Superfood Paling Kuat di Planet Ini?

Setelah industri makanan kotor, sistem perawatan kesehatan yang korup dan tidak sehat, dan pemimpin pemerintah yang tidak peduli dengan keadaan lingkungan,

Si Merah yang Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Tips Kesehatan 31 Okt 2017

Si Merah yang Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Si Merah yang Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat - Sudah tahu dengan buah naga merah kan? Buah yang termasuk ke dalam keluarga tanaman kaktus ini mengandung zat

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tips Kesehatan 23 Okt 2018

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan.Minyak zaitun di hasilkan oleh buah zaitun atau dalam nama lain Olea Europaea.Buah zaitun banyak

Jus Kulit Manggis
Copyright © ObatHerbal.id 2019 - All rights reserved
Copyright © ObatHerbal.id 2019
All rights reserved
Tutup Iklan
powerman